Senin, 19 Januari 2015

Doa Sebelum Memulai Aktifitas

uplikan pernyataan diatas singkat, namun punya makna yang sangat mendalam, sekarang saya akan mencoba share berkaitan dengan doa’ Sebagai umat muslim, adab sebelum memulai segala aktifitas tentunya adalah memulainya dengan doa, tentu saja doa ini boleh bebas dan bermakna apapun juga (selama itu kebaikan), karena hakikat doa adalah permintaan atas sesuatu doapun bisa kita lafazkan dalam bahasa arab ataupun dalam bentuk bahasa kita sendiri (batak, lampung,komering,dll) tulisan dibawah ini adalah doa sehari hari saya sebelum memulai segala aktifitas


  1. ‘Auudzubillaahiminash shaiytoonirrojim
  2. Bismillahhirrohmaanirrohim
  3. AshhaduAnllaailaahaillaulloh
  4. Waashhaduannamuhammadarrosululloh, Alloohummasolli ‘ala sayyidinaa Muhammad wa’ala ali sayyidina muhammad
  5. Subhanallohiwalhamdulillah walaailaahaillauloh hu walloohuakbar
  6. Laa haulawalakuwwata illaabillaah
  7. Bismiallohuakbar..
Intisari dari doa ini adalah sebagai berikut;
  1. Sebelum memulai aktifitas hari ini memohon kepada Sang Maha, agar dijauhkan dari godaan syaitan dan dilancarkan urusan.
  2. Memulai segala sesuatu dengan mengatas namakan Sang Maha karena tanpa redho dan kehendaknya niscaya kita adalah NOTHING.
  3. Pengakuan syahadat bahwa sampai dengan detik ini insya alloh tetap berpegang teguh terhadap bimbingan dan perintah-Nya.
  4. Pengakuan terhadap Baginda Nabi Muhammad  SAW (Nur Muhammad) adalah sebagai Nabi sekaligus rasul dan berharap bisa mengikuti suri taudalan beliau dalam hidup dan kehidupan.
  5. Pengakuan bahwa hanya Alloh saja yang serba Maha, dan memandang diri sendiri hanyalah kecil semata (tiada daya dan upaya) segala kehendaknya adalah mutlak, berharap segala aktifitas dan kegiatan senantiasa di-bimbing-Nya dan diRedho Selalu, bersyukur atas segala nikmat dan karunia yg selama ini telah diberikan.
  6. Atas nama Alloh kulangkahkan kaki ku, berserah diri, tiada daya dan upaya mahluk ciptaan yg kecil ini  hanya berharap keredhoannya selalu.
  7. Dengan Menyebut nama Alloh yang Maha besar, ku mulai aktifitas.
Demikianlah saya sampaikan intisari doa diatas, semoga bermanfaat. Wasalam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar