Sabtu, 17 Januari 2015

6 Trik Jitu Mengatasi Masalah Dengan Pasangn Anda

Pada sebuah hubungan yang harmonis sekalipun, kadang kala terjadinya pertengkaran tidak bisa dihindari. Terlebih jika kita tidak hati-hati, masalah yang awalnya sepele akan menjadi masalah besar. Untuk menghindari terjadinya keretakan hubungan pacaran, Anda harus mengetahui beberapa cara mengatasi masalah dengan pacar berikut ini.
1. Selalu Bersikap Tenang
Bersikaplah tenang ketika Anda menghadapi pacar. Jika muncul perasaan ingin marah, ambil jeda waktu beberapa saat untuk menenangkan diri Anda. buang amarah Anda terlebih dulu. Setelah perasaan tenang, Anda bisa menemui pacar Anda kembali. Selesaikan permasalahan dengan kepala dingin.
2. Kontrol Ego Anda
Ketika marah, seringkali kita tidak dapat mengontrol diri sendiri dan mengucapkan kata-kata yang seharusnya tidak boleh diucapkan.”Kamu selalu begitu”, “Aku benci Kamu”, atau “Kamu tidak pernah mengerti perasaanku”. Ucapan-ucapan ini sering terlontar tanpa kita sadari ketika marah pada pacar. Padahal, terlontarnya kata-kata ini akan memperuncing pertengkaran. Sebaiknya Anda menghindari ucapan-ucapan itu kepada pasangan Anda.
3. Jangan Katakan Hubungan Anda telah Berakhir
Apa pun penyebab pertengkaran Anda, jangan pernah mendeklarasikan bahwa hubungan Anda telah berakhir. Deklarasi ini tidak akan menyelesaikan masalah dan malah akan menyebabkan hubungan Anda berakhir dengan pertengkaran. Fokuskan diri Anda pada inti permasalahan. Jangan biarkan diri Anda terbawa emosi yang akan memperkeruh suasana.
4. Bersikap Toleran pada Pacar Anda
Cara paling ampuh untuk mendinginkan sekaligus menenangkan suasana adalah berkatalah lembut dan halus pada pasangan Anda yang sedang emosi. Bersikap lebih sabar dan toleran pada pacar Anda. Coba untuk memposisikan diri Anda pada posisi pacar Anda agar dapat lebih mengerti dia. Bersikap toleran pada pasangan juga akan membuat
5. Jangan Pernah Mengakhiri Pertengkaran dengan Pertengkaran
Ketika kedua belah pihak telah memutuskan untuk berdamai, sebaiknya Anda tidak perlu membahas pertengkaran yang telah lewat secara berlebihan. Jangan memulai tindakan atau ucapan yang sekiranya menyulut terjadinya pertengkaran baru.
6. Cobalah Berkata “Maaf”
Kata “Maaf” adalah salah satu cara mengatasi masalah dengan pacar. Kata “Maaf” sangat baik dan dapat bekerja untuk menyelesaikan pertengkaran. Mintalah maaf jika Anda pernah berlaku buruk pada pacar Anda, meskipun Anda merasa tidak bersalah dalam pertengkaran. mereka bersikap toleran ketika Anda dilanda emosi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar